GEDUNG P & K DAN DINAS SOSIAL DIRESMIKAN

Mojokerto – (Mojokerto News)Pembangunan gedung kantor Dinas P dan K dan Dinas Sosial telah selesai pengerjaannya. Pada Rabu (1/2), Walikota Mojokerto Ir. H. Abdul Gani Soehartono, MM meresmikan kedua gedung tersebut dalam acara yang bertempat di gedung Dinas P dan K Jalan Benteng Pancasila.

“Pembangunan gedung ini sesuai dengan cita-cita saya pada tahun 2008, karena saya melihat baik gedung Dinas P dan K dan Dinas Sosial sudah tidak layak pakai. Sedangkan RS di Surodinawan pada akhir tahun ini akan selesai dan bisa digunakan. Selain itu, sebentar lagi di Jalan Benteng Pancasila ini juga akan dilakukan relokasi PKL,” paparnya.

Relokasi PKL ini, dikatakan Walikota merupakan upaya pembinaan bukan pembinasaan PKL. “Dengan harapan agar bisa ditata dengan baik dan tidak mengganggu jalan atau lalu lintas,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum purna tugas sebagai Walikota, juga berencana untuk membangun kantor DPRD Kota Mojokerto. “Saya melihat juga gedung kantor DPRD saat ini kurang baik. Tahun 2013 nanti akan dianggarkan, dan sekarang sudah punya gambarnya,” ungkapnya.

Selain itu Walikota mengatakan saat ini juga punya PR untuk menggarap alun-alun kota Mojokerto dengan nuansa Mojopahitan. “Yang harus diperhatikan dalam membangun adalah faktor kelayakan dan kepatutan. Dan seluruh SKPD harus tertib anggaran,” katanya.

Walikota juga berpesan kepada Kepala Sekolah dan guru untuk mewujudkan visi kota Mojokerto yang sehat, cerdas, sejahtera dan bermoral. “Kalau soal mutasi itu hal yang wajar, Kepsek adalah tugas tambahan yang tidak berlaku seumur hidup,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas P dan K, Drs. Budwi Sunu, HS, M.Si, mengatakan pembangunan gedung P dan K ini sebanyak 3 tahun anggaran. “Tahap 1 menelan dana 936 juta untuk pondasi dan pagar pembatas, tahap 2 tahun 2010 menelan dana 1,8 Milyar untuk pembangunan gedung bagian bawah, dan tahap 3 tahun 2011 sebesar 1,5 Milyar untuk pembangunan gedung bagian atas. Luas atas 680 m2 dan luas bawah 680 m. Jadi total 1.360 m2 sedangkan total dana pembangunan 4 Milyar 250 juta,” jelasnya.

Untuk gedung Dinas Sosial mendapatkan rehabilitasi total sebanyak 2 tahun anggaran. Tahun 2010 rehab pondasi rangka dengan dana sebesar 470 juta, dan tahun 2011 rehab seluruh gedung sebesar 1 Milyar 243 juta. Total dana 1,7 Milyar.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, yang dilanjutkan penguntingan untaian melati dan penyerahan nasi tumpeng kepada Kepala Dinas P dan K Drs. Budwi Sunu, HS, M.Si dan Dinas Sosial Kota Mojokerto Drs. Sutomo, M.Si. Hadir dalam kesempatan kali ini Ketua DPRD, Wawali, Sekda, Kepala SKPD, Kepala Sekolah dan pengawas. (one)

Related posts:

This entry was posted in Mojokerto Kota, Terkini. Bookmark the permalink.