RSUD SURODINAWAN BEROPERASI NOVEMBER

MOJOKERTO NEWS – MOJOKERTO; RSUD Surodinawan di Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto dipastikan resmi beroperasi pada bulan November 2012 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan Walikota Mojokerto, Abdul Gani Soehartono saat sidak, Kamis (07/06/2012) tadi siang.
Walikota Mojokerto sidak bangunan RSUD”Melihat proses pembangunan dan semua piranti yang sudah tersedia, dipastikan bulan November bisa dioperasikan. All area sebanyak 85 persen di atas tanah seluas 6 hektar, saya harap pekerjaan sesuai dengan schedule yang ada,” ungkapnya.
Menurutnya, jika overtime, sedikit banyak akan mempengaruhi pada beberapa titik bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 2009 lalu. Masih kata Walikota, sidak yang ia lakukan sekaligus untuk mengevaluasi teknis di beberapa titik yang tengah digarap dengan anggaran sebesar Rp180 miliar tersebut.
”Bukan hanya bangunan fisik saja, termasuk pekerjaan mechanical electrial. Semuanya harus melalui trial sebelum benar-enar dioperasikan. Yang paling penting, SDM harus benar-benar siap karena SDM sebagai garda terdepan rumah sakit,” harapnya.

500 Tenaga:
Mendekati deadline, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto, Sri Mujiwati optimistis RSUD Surodinawan di Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto kelar sesuai jadwal. Pasalnya, para pekerja berupaya menyelesaikan RS berkelas B dengan 15 poli tersebut secara optimal dengan total pekerja sebanyak 500 orang.
”Kalau dari sisi fisik, volume pekerjaan terus ditingkatkan. Selain itu, kesiapan pindah dari RSU yang sekarang berada di Jalan Gajahmada juga terus kita lakukan simulasi,” ungkapnya, Kamis (07/06/2012) tadi siang.
Pihaknya mengaku senang dengan adanya inspeksi mendadak (sidak) oleh Walikota Mojokerto Pasalnya, saat ini masih dalam proses, sehingga nantinya pihaknya tidak ingin ada kesalahan setelah proses sudah berjalan
”Nantinya RSU Surodinawan akan membawai 50 tenaga medis dengan 431 medis. Kita optimis, kita bisa menyelesaikan sesuai dengan deadline yakni bulan November karena pekan depan pihak kontraktir juga melakukan penambahan personil,” katanya.
Masih kata Mujiwati, pada tahap awal sebelumnya sudah dikerjakan oleh 300 orang dan saat ini, untuk menuntaskan pekerjaan sesuai jadwal yang ditetapkan, pihak kontraktor menambah jumlah perkerja hingga 500 orang sehingga pihaknya optimis bulan November RSU Surodinawan sudah bisa diresmikan. [oby]

Related posts:

This entry was posted in Mojokerto Kota, Terkini. Bookmark the permalink.