PABRIK PLASTIK KEDIRI TERBAKAR

MOJOKERTO NEWS – KEDIRI: Tumpukan biji plastic di Gudang milik Puji Yuwono ludes dilalap jago merah. Kerugian materinya belum bisa dihitung pasti. Tetapi, menurut perkiraan bisa mencapai ratusan juta. Sebab, seluruh biji plastik yang sedianya akan dikirim sudah habis. Belum lagi perkakas lainnya di dalam gudang,” ujar Puji Agustina, kakak kandung Puji Yuwono, pemilik pabrik, Minggu (07/07/2012).
Masih kata Puji, setiap ekspor, biasanya bisa mencapai puluhan ton biji plastik. Akibat kejadian ini, pabrik yang memperkerjakan puluhan karyawan itu tidak dapat mengekspor barangnya. Sedihnya lagi, imbuh Puji, kakaknya saat ini tidak sedang berada di Kediri. Puji Yuwono tengah berada di Jakarta. Sehingga tidak tahu pabriknya terbakar.
Sementara Wakapolres Kediri Kota, Kompol Nurhadi mengaku, belum dapat mengkalkulasi kerugian materi akibat kejadian ini. Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab kebarakan. Saat ini, ia bersama anggotanya dan petugas pemadam kebakaran masih berupaya menjinakkan api.
Sampai berita ini ditulis, sedikitnya sudah ada delapan mobil pemadam yang bolak-balik ke lokasi. Tetapi, api masih membesar dan asapnya membumbung tinggi. Masyarakat yang semula memenuhi jalanan di depan pabrik, dievakuasi keluar menjauh dari lokasi. [and]

sumber : beritajatim

Related posts:

This entry was posted in Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.