TABRAK TRUK BUS MIRA NYEMPLUNG SAWAH

MOJOKERTO NEWS – JOMBANG: Bus Mira jurusan Surabaya – Yogyakarta nyungsep di areal persawahan Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Sabtu (8/12/2012). Sebelumnya, bus bermuatan sarat penumpang ini menabrak truk gandeng yang berjalan di depannya.
Meski tidak menyebabkan korban jiwa, namun Jalan Raya Jombang – Suarabaya, tepatnya Desa Janti mengalami kemacetan. Pasalnya, truk muatan semen tersebut melintang di tengah jalan. Kecelakaan ini diduga karena sopir bus mengantuk.
Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Ipdu Darul Asifin mengatakan, insiden tersebut berawa saat bus Mira yang dikemudikan Iwa, warga Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi dari Surabaya ke arah Yogyakarta.
Nah, saat melintas di lokasi, sopir bus diduga mengantuk sehingga kendaraan yang sarat penumpang itu tiba-tiba oleng ke kanan hingga akhirnya menghantam bagian belakang truk gandeng bernopol W 9843 UB yang melaju searah di depannya.
Karena kaget, sopir bus langsung membanting kemudinya ke arah kiri hingga menabrak pagar rumah warga dan tercebur ke sawah. “Bus Mira
melaju dengan kecepatan tinggi. Dan tiba-tiba saja oleng dan menabrak truk gandeng. Kemungkinan sopir bus mengantuk,” kata Darul ketika ditemui di lokasi.
Beruntung, seluruh penumpang bus selamat dan langsung melanjutkan perjalanan dengan bus lain. Sementara sopir bus yang menderita
luka-luka langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Peterongan untuk mendapatkan perawatan. (jos)

sumber:beritajatim

Related posts:

This entry was posted in Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.