PENGUNJUNG KBS ASYIK LIHAT UNTA KAWIN

MOJOKERTO NEWS – SURABAYA : Sepasang Unta di Kebun Binatang Surabaya (KBS) mendadak menjadi perhatian pengunjung, Sabtu (13/10/2012). Pasalnya, kedua Unta tersebut sedang dalam masa birahi sehingga harus kawin di dalam kandang.

Onta KBS proses kawin

Tak hanya pengunjung dewasa yang menonton aksi tersebut, beberapa anak dari Play Group juga terlihat asyik melihat adegan yang dilakukan Unta uang diberi nama Isten (31) dan Merry (19) itu.
Melihat anaknya menyaksikan sepasang satwa yeng habitatnya banyak ditemui di Gurun Pasir Afrika Utara dan Timur Tengah itu, seorang ibu bernama Fatim, hanya bisa tersenyum. “Saya kaget ketika anak saya mengetahui kejadian itu dan malah mengajak saya untuk melihatnya. Kecil-kecil kok sudah tahu hal begituan,” ujarnya.
Demikian halnya Sigit, seorang keeper khusus satwa Unta di KBS. “Namanya juga hewan, nggak pernah disekolahkan, jadi ya nggak tahu asusila,” katanya tertawa.
Namun ditambahkan Sigit, sepasang Unta ini memang biasanya kawin pada malam hari, namun entah kenapa siang tadi keduanya seakan tidak sabar menunggu malam. ” Tahun kemarin pasangan ini beranak 1 ekor dengan masa hamil 400 hari (13 bulan),” pungkasnya. (jos)

sumber:beritajatim

Related posts:

This entry was posted in Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.