DEMO DI KANTOR DISNAKER SIDOARJO BENTROK

MOJOKERTO NEWS – SIDOARJO; Ratusan buruh Sidoarjo tergabung dalam elemen Federasi Serikat Buruh Madani (FSBM) dan Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (SBK) menduduki kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo. Aksi buruh ini sempat bentrok dengan polisi yang melakukan penjagaan.

(foto:detikSurabaya)

Pemicu bentrokan ini karena buruh minta agar dilakukan mediasi dengan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Soemarbowo di tempat terbuka. Namun, karena, kepala dinas tidak berada di kantor, para buruhpun langsung men-sweeping tempat kerja. Selain itu, buruh juga mengeluarkan meja milik instansi pemerintahan yang khusus menangani para pekerja.
“Kita minta Tenaga Kerja Sidoarjo membatalkan Surat Pemberhentian Penyidikan dan Penuntutan (SP3). Serta mengenai dugaan penggelapan dana Jamsostek di perusahaan PT Langgeng Makmur Industri, agar ditindak tegas,” teriak Tarmidi di tengah-tengah aksinya di kantor Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo, Selasa (17/04/2012).
Selain itu, buruh yang datang rata-rata menggunakan kendaraan roda dua, juga membentangkan spanduk dan keranda mayat sebagai simbol matinya kinerja Dinas Tenaga Kerja.
“Kita juga minta agar dikeluarkannya jaminan hari tua (JHT) atau jaminan kematian karyawan PT Swamitranda Mandiri. Karena, di perusahaan itu diduga melakukan penyelewengan mengenai proses pembayaran Jamsostek,” tegasnya. (and)

Sumber:detikSurabaya

Related posts:

This entry was posted in Hukrim, Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.