HOTEL DI PACET &TRETES FULL, BATU LENGGANG

PASURUAN-MOJOKERTO NEWS:   Hotel di kawasan wisata dingin seperti Pacet, Trawas, Tretes dan Batu mulai banyak diboking wisata lokal jauh hari sebelum malam tahun baru. Pasalnya banyak pengunjung asal kota yang ingin menghbiskan malam tahun baru ni wisata dingin, Senin (31/12-2012).

foto ilustrasi

Disejumlah kawasan wisata puncak tersebut selalu menjadi magnet tersendiri bagi warga merayakan malam pergantian tahun. Selain menyajikan sejuta pesona pemandangan indah pegunungan, juga memancarkan udara segar dan dingin.

Pantauan dilokasi, untuk hotel di kawasan Puncak Wisata Pacet, sudah habis diboking sat minggu sebelum malam tahun baru, sedangkan di Trawas hampir semua villa sudah dihumi pemiliknya sedangkan hotel tersisa beberapa kamar saja. “Kalau tempat penginapan kelas melati mungkin banyak untuk di kawasan Wisata Pacet, tetapi hotel dan villa sudah habis,”kata Gunadi, yang bermalam di Air Panas Padusan Pacet.

Lain lagi dengan hotel yang ada di Batu, mungkin terlalu banyaknya tenpat penginapan, sehingga masih banyak hotel dan penginapan yang tetap menerima pemesan di malam tahun baru.

“Semua kamar hotel di sini sudah full book, meskipun harganya berlipat ganda,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan, Joko Widodo,

Di kawasan Tretes terdapat hotel-hotel berbintang seperti Tretes View, Royal Senyiur, Pines Garden, Surya dan beberapa hotel melati. Dari seluruhnya, semua kamar sudah dipesan pada malam pergantian tahun. Rata-rata menyediakan paket 2 malam, tanggal 30 – 31 Desember.
“Ada 8 di sini, dari yang berbintang maupun melati. Semuanya sudah penuh,” jelas Joko.
Meski begitu, para wisatawan yang berniat merayakan malam tahun baru di Tretes maupun di wilayah Pasuruan lainnya tidak perlu gigit jari. Hotel-hotel yang ada di Pandaan maupun yang lainnya bisa menjadi pilihan. “Ya kalau di Pandaan dan daerah lainnya masih ada kamar untuk dipesan,” tukasnya. (get)

Related posts:

This entry was posted in Kabupaten Mojokerto, Terkini. Bookmark the permalink.