MOJOANYAR & BANGSAL BANJIR, MOJOSARI MENYUSUL

MOJOKERTO–MOJOKERTO NEWS:   Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto. Hujan deras yang mengguyur pada Selasa (01/01) petang hingga Rabu (2//1) dini hari tadi mengakibatkan beberapa desa di tiga kecamatan terendam banjir.

Informasi yang dihimpun dari penanggulangan bencana Palang Merah Indonesia (PMI), banjir ini merendam 4 desa di Kecamatan Mojosari, yakni Desa Japanan, Desa Kedung Gempol, Desa Gembongan dan Desa Modopuro. Sementara di Kecamatan Bangsal meliputi Desa Tinggar Buntut, Desa Salen dan Desa Mejoyo. Untuk wilayah Kecamatan Mojoanyar yakni Desa Jotangan, Desa Jabon, Desa Gebang Malang, Desa Gayaman dan Desa Kepuh Anyar. Sedang di wilayah Kecamatan Sooko sawah di Desa Brangkal terendam.
“Sejak tadi malam, air sudah masuk pemukiman warga,” kata Kasi Penanggulangan Bencana PMI Mojokerto Didik Soedarsono. Didik lantas menjelaskan, ketinggian air pada beberapa tempat itu sangat bervariasi. Ada yang sampai pinggang orang dewasa. Oleh sebab itu, beberapa warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Meski agak surut, namun warga takut hujan bakal turun lagi. Jika demikian, banjir pasti datang lagi,” pungkasnya.  (lek)

Related posts:

This entry was posted in Kabupaten Mojokerto, Terkini. Bookmark the permalink.