KPU KAB. MOJOKERTO CORET CALEG JABAT KADES

Mojokerto- (mojokertoNews):   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mencoret sebagian Calon Legislatif (caleg). Pasalnya, para caleg tersebut tidak memenuhi syarat yakni tidak menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai kepala desa (kades) dan perangkat desa.
Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq mengatakan ada sebagian kades dan perangkat desa yang mendaftar sebagai caleg dicoret. “Karena mereka tidak melengkapi persyaratan sebagai caleg tetap, diantaranya tidak menyerahkan bukti pengunduran dari dari jabatan kades atau perangkat desa,” ungkapnya, Selasa (06/08/2013)..
Masih kata Yuhan, pihaknya belum mengetahui jumlah caleg sementara yang dicoret karena saat ini masih di rekapitulasi. Sesuai aturan, rekapitulasi caleg sementara dilaksanakan sampai tanggal 8 Agustus dan pada tanggal 22 Agustus akan diumumkan sebagai daftar caleg tetap peserta Pemilu 2014.
Sementara itu, Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto, Heru Handoyo mengatakan, data caleg sementara yang msih menjabat kades atau perangkat desa ada 23 orang. “Sekarang masih dilakukan direkapitulasi, berapa yang tidak memenuhi syarat dan yang akan dicoret,” jelasnya. (lek/gia)

Related posts:

This entry was posted in Kabupaten Mojokerto, Terkini. Bookmark the permalink.