TABRAK POHON, TRUK ANGKUT KERAMIK TERGULING

Tuban-(mojokertoNews):   Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur pantura Tuban, Rabu (10/07/2013). Sebuah kendaraan truk yang mengangkut keramik dan cat terguling setelah menabrak pohon di jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semainding, Tuban.
Akibat kejadian tersebut ratusan kardus yang berisikan keramik serta cat berserakan di tengah jalan. Sehingga membuat arus lalu lintas kendaraan dari arah Surabaya menuju Semarang mengalami kemacetan panjang.
Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk nopol K 1577 HA yang dikemudikan Saimin (47), warga Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, berjalan dari Surabaya menuju Tuban.
Dari pengakuan sopir, saat sampai dilokasi kejadian jalan HOS Cokroaminoto tersebut, kendaraan truk tersebut berjalan dengan pelan-pelang. Namun saat itu pengemudi kaget karena ada kendaraan lain yang menyalip dan tiba-tiba memotong ke jalur kiri tepat didepannya.
“Saya kaget ada mobil motong di depan saya. Saya langsung banting setir ke kiri dan menabrak pohon, lalu terguling,” terang Saimin, pengemudi dari truk tersebut.
Selain terguling, akibat menabrak pohon itu boby truk langsung mengalami hancur bagian depannya, karena benturan keras. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong pengemudi truk yang terjebak di dalam boby mobil, beruntung Saimin selamat dan hanya mengalami luka-luka ringan.
Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian perkara. Anggota yang ada di lapangan langsung melakukan pengaturan jalan untuk mengurai kemacetan, karena truk memakan lebih dari separo bahu jalan.
Petugas dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pasti penyebab dari kecelakaan tunggal itu. Saat ini sejumlah warga dan pengemudi truk berusaha menepikan keramik dan cat yang berserakan di jalan, supaya tidak menganggu arus lalu lintas. (top)

sumber:beritajatim

Related posts:

This entry was posted in Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.