GANDENGAN PATAH, TRUK MUAT PUPUK TERGULING

Gresik-(mojokertoNews):  Akibat gandengan patah, truk gandeng nopol L 8550 US milik PT Joko Tole yang dikemudikan Eko (35) warga Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes, Surabaya yang bermuatan pupuk Urea bersubsidi terguling di Jalan Wahidin Sudirohusodo tepatnya dekat kampus Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Gresik, Kamis (18/04/2013).
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pasalnya, truk gandeng yang dikemudikan Eko terguling di sebelah kiri jalan. Sehingga, pupuk Urea bersubsidi yang hendak dikirim ke Tuban berserakan keluar dari bak truk di saat sedang menanjak.
Menurut penuturan Eko, saat mengemudi dirinya dalam kondisi fit saat akan mengirim pupuk Urea bersubsidi dari gudang PT Petrokimia Gresik ke Tuban. Sewaktu melintas di tanjakan Jalan Wahidin Sudirohusodo. Tiba-tiba mesinnya mati dan terdengar suara bunyi keras di gandengan truk.
Mendengar bunyi tersebut, dirinya curiga lalu menghentikan truknya dengan cara menggunakan rem tangan. Selanjutnya, dalam hitungan detik gandengan truknya sudah terguling.
“Sewaktu akan terguling saya sudah merasakan ada sesuatu yang berat di bagian gandengan. Tidak tahunya sudah terguling di sebelah kiri jalan,” ujarnya.
Kanit Laka Polres Gresik Iptu Sujiran mengatakan, tergulingnya truk gandeng yang bermuatan pupuk Urea bersubsidi akibat tidak kuat menanjak dan aus-nya besi gandengan truk sehingga patah karena tidak kuat menanggung beban berat.
“Sopir truknya sudah kami mintai keterangan. Beruntung tidak ada korban jiwa meskipun berjalan di tengah padatnya aktivitas pengguna jalan,” tandasnya.
Hingga saat ini, pupuk Urea bersubsidi yang tercecer di jalan belum dipindahkan karena masih menunggu kedatangan truk lain untuk proses pemindahannya. (top)

sumber : beritajatim

Related posts:

This entry was posted in Nusantara, Terkini. Bookmark the permalink.